Ilustrasi penggunaan cermin sebagai elemen dekorasi ruangan.(SHUTTERSTOCK/JUAN FRANCISCO GOMEZ)
Ilustrasi penggunaan cermin sebagai elemen dekorasi ruangan.(SHUTTERSTOCK/JUAN FRANCISCO GOMEZ) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Memasang Cermin di Belakang Sofa, Ini Alasannya

27 Mei 2022 21:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit pakar feng shui menyatakan pentingnya untuk tidak memasang cermin di belakang sofa. Namun demikian, mengapa praktik ini dilarang menurut feng shui?

Sebab, banyak orang senang memakai cermin sebagai dekorasi rumah untuk dimasukkan ke dalam desain interior. Cermin pun telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Alasan yang jelas adalah bahwa cermin membantu membuat rumah terlihat lebih luas dan menarik secara visual.

Bila Anda berniat memasang cermin di rumah, ada banyak penempatan cermin yang perlu dipertimbangkan. Banyak praktisi feng shui memperingatkan agar tidak menggantung cermin di belakang sofa. Dilansir Feng Shui Beginner, Jumat (27/5/2022), berikut penjelasan mengenai alasan feng shui melarang penempatan cermin di belakang sofa.

1. Benda berat di belakang sofa menciptakan tekanan

Untuk menerapkan feng shui yang baik di rumah, kita harus selalu merasa aman dan tenteram untuk tinggal di rumah dengan nyaman.

Menggantung benda berat di belakang sofa atau tempat tidur sering kali membuat orang merasa tertekan dan tidak aman.

Kita cenderung memiliki kekhawatiran yang tidak perlu tentang benda-benda yang jatuh ke kita. Pikiran negatif ini akan berlama-lama di alam bawah sadar kita dan menimbulkan kegelisahan yang bisa berdampak pada kesehatan kita dalam jangka panjang.

2. Tidak ada dukungan

Kita semua membutuhkan penyangga dinding yang kokoh di balik perabot penting di rumah, seperti sofa, tempat tidur, atau meja belajar. Ini melambangkan mendapatkan dukungan dalam hidup.

Namun, jika kita menempatkan cermin atau memiliki jendela di lokasi ini, secara visual akan menyebabkan dinding menghilang. Selain itu, itu menyiratkan tidak ada dukungan dan dukungan dari bangsawan mana pun.

Kesimpulannya, cermin dapat mengundang energi yang baik. Akan tetapi, pada saat yang sama, cermin juga dapat mendatangkan energi yang tidak menguntungkan.

Oleh karena itu, kita perlu menggunakan cermin dengan cermat dan memastikan penempatan yang benar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Ada Cermin di Belakang Sofa, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/27/085500176/feng-shui-larang-ada-cermin-di-belakang-sofa-ini-alasannya?page=all#page2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm