Sungai Aare di Bern, Swiss. Di sungai ini Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil, yang terseret arus Sungai Aare, Jumat (27/5/2022). Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dihenatikan sementara pada hari ini, Jumat (26/5/2022).
Sungai Aare di Bern, Swiss. Di sungai ini Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil, yang terseret arus Sungai Aare, Jumat (27/5/2022). Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dihenatikan sementara pada hari ini, Jumat (26/5/2022). ( Kolase/Daniel Schwen/Commons Wikipedia/IG @emmerilkahn )

Ini 7 Fakta Sungai Aare, Tempat Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil

28 Mei 2022 09:52 WIB

SonoraBangka.id - Emmeril Khan Mumtadz (Eril), anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aaree di Swiss.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangannya, Jumat (27/05).

Menurut keterangan Elpi, musibah tersebut bermula dari Eril yang berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan temannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari temannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelas Elpi.

Berikut fakta-fakta mengenai Sungai Aare seperti yang dilansir dari Kompas.com.

1. Sungai terpanjang Swiss

Sebagi sungai terpanjang di Swiss, suangai Aare memiliki panjang sampai 295 kilometer.

Hulu Sungai Aare berada di Gletser Aare, Pegunungan Alpen, Bern, Swiss dan bermuara di Sungai Rhine.

2. Ikon kota Bern

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm