Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memantau langsung asrama haji Provinsi, Jumat (3/6/2022).
Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memantau langsung asrama haji Provinsi, Jumat (3/6/2022). ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Pj Gubernur Pantau Asrama Haji, Minta Perhatikan Fasilitas Bagi Jemaah

3 Juni 2022 16:11 WIB

SONORABANGKA.ID  - Penjabat (Pj) Gubernur Bangka BelitungRidwan Djamaluddin ikut memantau langsung asrama haji Provinsi Babel dalam rangka Persiapan pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Bangka Belitung (Babel) 2022, Jumat (3/6/2022).

Ketika pemantauan asrama haji ini, Ridwan didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung (Babel), Drs H Tumiran Ganefo dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo.

"Cukup baik, persiapan sudah, tadi masih ada masih ada beberapa hal operasional mengenai mekanisme mengenai teknis keberangkatan atau kepulangan, kita sebagai embarkasi debarkasi antara,"kata Ridwan usai meninjau asrama haji.

Lebih lanjut, dia berharap beberapa hal mengenai mekanisme dan teknis untuk segera dipersiapkan dengan matang.

"Mudah-mudahan dapat teratasi hal-hal teknisnya, sedikit lagi sih, kalau melihat semangat bapak-bapak ini, hanya mungkin prioritas kita sekarang supaya secara teknis semua lancar dan regulasi juga semaksimal mungkin dapat dipenuhi agar para jemaah yang berangkat dan pulang dapat melaksanakan dengan mudah," ucapnya.

Demi memaksimalkan pelaksanaan haji, Ridwan meminta agar perawatan dan pemeliharaan fasilitas lebih menjadi perhatian agar aset bisa dimanfaatkan dengan optimal.

"Saya terus terang kalau boleh menyampaikan pesan untuk kita semua, kita harus memberikan perhatian yang lebih baik mengenai fasilitas umum begini. Pemeliharaan, perawatan, yang mungkin hal kecil bagi pembesar tidak kelihatan, bagi yang merasakan (jemaah haji), misal kalau di kamar AC tidak jalan, air kurang, harus naik turun tangga, lift kurang, itu mesti lebih sensitif (diperhatikan-red)," tambahnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung (Babel), Drs H Tumiran Ganefo mengatakan Kemenag Babel sudah melakukan persiapan keberangakatan jemaah haji.

"Kami sudah siap, sudah selesai semua prinsipnya, tinggal berangkat," ujarnya.

Untuk diketahui keberangkatan untuk jemaah haji Babel mulai pada tanggal 27 Juni 2022.

Kloter 4 itu, para jemaah haji masuk ke asrama haji tanggal 27 Juni 2022, nginap di asrama, besoknya tanggal 28 Juni 2022 berangkat ke Palembang untuk tukar pesawat dan langsung ke Mekkah 10 jam perjalanan.

Sementara itu, untuk kloter 5 bakal mulai masuk asrama haji pada tanggal 28 Juni 2022, dan berangkat ke Palembang untuk tukar pesawat menuju Mekkah pada 29 Juni 2022.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pantau Asrama Haji, Pj Gubernur Minta Perhatikan Fasilitas Bagi Jemaah Haji, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/03/pantau-asrama-haji-pj-gubernur-minta-perhatikan-fasilitas-bagi-jemaah-haji.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm