Menteri BUMN Erick Thohir usai mengadiri Silaturahmi Nasional Kita Pancasila: “Pancasila Menjawab Tantangan Zaman” di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (2/6/2022)
Menteri BUMN Erick Thohir usai mengadiri Silaturahmi Nasional Kita Pancasila: “Pancasila Menjawab Tantangan Zaman” di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (2/6/2022) ( KOMPAS.com)

BUMN Tak Sponsori Formula E, Apa Kata Erick Thohir?

3 Juni 2022 16:22 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri BUMN Erick Thohir enggan berkomentar soal kabar perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor ajang balap mobil listrik Formula E di Sirkuit Ancol.

Padahal di ajang balap sebelumnya, yakni gelaran MotoGP di Mandalika Lombok beberapa waktu lalu, sejumlah BUMN ramai-ramai ikut menjadi sponsor resminya.

Selain sponsor di MotoGP, Erick mengungkapkan, BUMN sudah berpartisipasi di sejumlah acara, termasuk gelaran internasional G20.

"No comment," kata Erick Thohir singkat seperti dikutip dari Tribunnews, Jumat (3/6/2022).

Sebagai informasi, sebanyak 31 perusahaan resmi menjadi sponsor Formula E Jakarta, sebuah ajang balap mobil listrik yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Vice Managing Director Jakarta E-Prix, Gunung Kartiko, melalui keterangan resminya.

"Adapun para sponsor kami terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan," imbuhnya.

Selain puluhan sponsor tersebut, gelaran Jakarta Ei-Prix tersebut juga didukung oleh sejumlah sponsor global yang dibawa oleh pihak Formula E Operations (FEO).

Daftar nama sponsor global bisa dilihat di situs resmi fiaformulae.com.

"Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO," ujar Gunung.

Untuk bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericson akan menjadi sponsor yang mendukung jaringan 5G resmi di Jakarta E-Prix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BUMN Tak Sponsori Formula E, Apa Kata Erick Thohir?", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/06/03/091346026/bumn-tak-sponsori-formula-e-apa-kata-erick-thohir.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm