Ilustrasi kamar tidur Skandinavia, Ilustrasi furnitur di kamar tidur.(Shutterstock/LEKSTOCK 3D)
Ilustrasi kamar tidur Skandinavia, Ilustrasi furnitur di kamar tidur.(Shutterstock/LEKSTOCK 3D) ( kompas.com)

4 Tips Terbaik Menata Furnitur Pada Kamar Tidur

3 Juni 2022 18:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan kamar tidur yang sempurna, dari furnitur, palet warna, item dekorasi, hingga gaya desain.

Semua hal tersebut cukup penting dimiliki di kamar tidur. Tapi, ada satu hal yang sering diabaikan dalam mendesain kamar tidur, yakni penataan furnitur.

Furnitur ini tidak sekadar harus dimiliki, tetapi Anda juga perlu menampilkannya dengan baik. Sayangnya, menata furnitur di kamar tidur sering kali dilakukan asal.

Padahal, penataan yang asal bisa membuat tampilan kamar tidur menjadi kurang menarik dan tidak nyaman. Lantas, bagaimana harus menata furnitur di kamar tidur?

Dikutip dari My Decorative, Jumat (3/6/2022), berikut empat tips menata furnitur di kamar tidur.

Penempatan tempat tidur

Tempat tidur adalah titik fokus di kamar tidur karena merupakan furnitur terbesar. Untuk itu, fokuslah pada penempatan tempat tidur. 

Hal pertama adalah menghindari menempatkan tempat tidur di bawah jendela karena jendela yang terbuka dapat membuat angin masuk ke ruangan sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

Kedua, menghindari meletakkan tempat tidur pada posisi yang akan menghalangi pintu atau jalan lain ke kamar tidur. Posisi ideal adalah menempatkan tempat tidur pada dinding yang berlawanan dengan pintu dan tidak sejajar dengan pintu.

Pilihan yang sama baiknya adalah menempatkan tempat tidur pada dinding yang diagonal ke pintu dan berpusat di tengah dinding.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm