Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.(AFP/SONNY TUMBELAKA)
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.(AFP/SONNY TUMBELAKA) ( kompas.com)

Pilihan Pol Espargaro Bila Terlempar dari Repsol Honda

4 Juni 2022 18:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir berpotensi menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda. Pabrikan kurang puas dengan performa Pol selama ini.

Bila rumor yang berkembang benar maka pebalap berusia 30 tahun itu harus cari sekoci. Pol disebut memiliki dua pilihan, yaitu pindah ke LCR Honda atau mencoba untuk kembali ke KTM.

Kalau kembali ke KTM pun diprediksi bukan tim pabrikan, namun turun ke tim satelit KTM Tech 3. Prediksi lain yaitu mencoba tantangan baru bersama Aprilia di tim satelit RNF.

Pol sebenarnya sudah "pasrah" kalau akan digantikan pebalap lain. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, podiumnya di awal seri tidak akan mengubah situasi secara keseluruhan.

“Saya tidak berpikir satu hasil akan mengubah gambaran penuh dari situasi. Tapi memang benar bahwa silly season sedang berlangsung, ada banyak rumor, banyak pembicaraan terjadi di paddock," kata dia, dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

“Anda tahu, ada tiga tempat di Honda yang bisa ditempati oleh saya atau tempat lain di tim lain, pabrikan lain yang memiliki beberapa tempat kosong," ungkap dia.

Pol tidak menampik bahwa manajernya pasti bicara dengan pihak lain. Menurut dia, tidak akan lama lagi pasti ada pembicaraan ke mana dia harus melangkah.

“Pasti ada banyak pembicaraan antara manajer saya dan pabrikan lain. Kita akan lihat dalam beberapa balapan berikutnya. Saya tidak berpikir itu akan memakan waktu lama untuk mengetahui ke mana harus pergi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilihan Pol Espargaro jika Terlempar dari Repsol Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/04/102200115/pilihan-pol-espargaro-jika-terlempar-dari-repsol-honda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm