Fabio Quartararo di Portugal(TWITTER/@FABIOQ20)
Fabio Quartararo di Portugal(TWITTER/@FABIOQ20) ( kompas.com)

Quartararo Akui Sempat Tergoda Ingin Tinggalkan Yamaha

5 Juni 2022 18:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha berhasil diamankan sampai akhir musim 2024. Terlepas dari masalah yang ada, Quartararo akhirnya mau bertahan.

Tidak gampang bagi Quartararo hingga akhirnya mau perpanjang kontraknya dengan Yamaha. Sebagai juara dunia MotoGP 2021, tentu dia punya posisi tawar menawar dengan pabrikan lain.

"Itu bukan keputusan yang mudah, dan kami butuh sedikit waktu lebih banyak untuk mengevaluasi semua proyek," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami tidak hanya bicara pada Yamaha. Pada satu momen, pikiran saya ingin pergi ke satu sisi, lalu satu pekan kemudian saya ingin ke sisi lain, dan itu sedikit sulit," katanya.

Quartararo mengatakan, tujuannya adalah ingin mempunyai motor terbaik dengan proyek terbaik. Yamaha meyakinkan dirinya untuk tetap tinggal, karena mereka akan membawa orang baru, teknisi baru, dan Yamaha juga tahu di mana yang harus ditingkatkan.

Sejauh ini, Quartararo masih memiliki masalah pada top speed YZR-M1. Motor balap tersebut lebih lambat hingga 10 kilometer per jam dibanding kompetitornya.

"Dulu, mungkin mereka bekerja pada beberapa area, tapi mereka tidak benar-benar menerima bahwa motornya lebih lambat dibanding yang lain. Sekarang, mereka tahu dan mereka akan fokus pada kelemahannya," ujar Quartararo.

Quartararo kembali menegaskan, saat ini yang kurang dari motornya hanyalah kecepatannya. Sisanya, menurut Quartararo, Yamaha M1 sudah sangat baik baginya.

"Jadi, itu yang sebenarnya membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha. Saya tahu mereka akan mendorong untuk memberikan tenaga lebih dan saya merasa baik di motor," kata Quartararo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Akui Sempat Tergoda Tinggalkan Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/05/100100515/quartararo-akui-sempat-tergoda-tinggalkan-yamaha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm