Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Makin Pintar Atur Uang, Ternyata Ini 5 Manfaat Financial Check Up!

6 Juni 2022 13:38 WIB

SonoraBangka.id - Tahun 2020 sudah berlalu, dan sudah dua tahun lebih pula pandemi masih terjadi, apakah target dan resolusi  sudah mulai tercapai?

Resolusi apa yang sudah mulai berjalan, baik karier, finansial, keluarga, pendidikan anak atau ingin travelling kemana tahun ini?

Ada baiknya  membuat evaluasi pencapaian di tahun sebelumnya terutama dalam hal keuangan, harus dilakukan evaluasi terlebih dahulu.

Evaluasi ini biasa disebut dengan financial health check up atau cek kesehatan keuangan.

Financial check up adalah pemeriksaan kondisi keuangan secara keseluruhan untuk mengetahui sejauh apa kondisi keuangan keluarga, sehat atau tidak?

Jika hasilnya belum sehat, maka hasil dari pemeriksaan kesehatan keuangan tersebut bisa dipergunakan untuk melakukan review atau evaluasi atas tujuan yang belum sehat tersebut.

Manfaat Financial Check Up

Dengan menerapkan cek kesehatan keuangan ada beberapa hal yang bisa ketahui.

1. Apakah porsi pengeluaran untuk pos-pos kewajiban sudah pada porsi yang ideal atau malah porsi konsumtif lebih besar.

2. Apakah dana darurat yang di miliki saat ini sesuai atau bahkan sama sekali tidak memiliki persiapan dana darurat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm