Inul Daratista saat ditemui wartawan di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022)
Inul Daratista saat ditemui wartawan di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022) ( (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO))

Ini Alasan Inul Daratista Lakukan Sedot Lemak

6 Juni 2022 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dangdut  Inul Daratista memutuskan untuk menjalani sedot lemak agar bentuk badannya lebih ideal. Perawatan tersebut dijalani Inul Daratista lantaran berat badannya sempat mencapai 85 kilogram.

Oleh sebab itu, beberapa baju lamanya sudah tidak muat lagi ketika dipakai. "Jadi dulu waktu abis lahiran, sempat 85 kilogram. Terus, sama dokternya dibenerin, lemaknya enggak rata. Dirapikan sama dokter di Nibelth. Tujuannya itu, rapi,"ujar Inul Daratista saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

"Alasan lain, aku pikir baju. Bandingkan lima tahun kemarin dengan sekarang. Apalagi, desainer sekarang kan mahal bikin baju. Sedangkan aku bajunya bagus-bagus. Yang dulu aku pakai, kemarin itu enggak muat. Solusinya aku berusaha diet, olahraga cukup, terus lipolysis (sedot lemak) ini," kata Inul lagi. Pedangdut berusia 43 tahun ini mengatakan, ia menjalani sedot lemak di bagian lengan dan perut.

"Aku enggak banyak, secukupnya aja. Di perut, karena ini enggak bagus, sama lengan. Jadi, tindakan yang memang harus dirapikan aja gitu,"ujar Inul Daratista. Usai menjalani sedot lemak, pedangdut yang terkenal dengan "goyang ngebor" itu mengaku lebih bugar dan percaya diri.

"Aku enggak merasa muda sih mukanya. Kalau badannya sih iya, karena dibuang lemak jeleknya, merasa fit aja gitu. Kalau lemaknya dibuang berasa badannya bagus, enteng," kata Inul. Inul Daratista menjalani sedot lemak dibantu oleh tim dokter dari Nibelth di daerah Jakarta Selatan.

Walau sudah sedot lemak, pelantun "Goyang Dombret" itu tetap harus menjaga pola makan dan olahraga teratur agar bentuk badannya bisa stabil.

"Tindakan juga pernah aku lakukan di lengan. Jadi prosesnya cepat, hanya 5-6 jam. Tapi ya semua itu harus dijaga. Kalau enggak jaga ya akan balik lagi. Semua harus dijaga. Makan dijaga, olahraga juga tetap. Aku pun begitu, meski lipolysis tapi tetap makan dan olahraga teratur," kata Inul Daratista.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inul Daratista Lakukan Sedot Lemak karena Alasan Ini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/06/182304666/inul-daratista-lakukan-sedot-lemak-karena-alasan-ini.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm