Formasi baru band Yovie & Nuno yakni (dari kiri) Muchamad Ahadiyat (Diat), Adhyra Yudhi, Chico Andreas, dan Ady Julian.
Formasi baru band Yovie & Nuno yakni (dari kiri) Muchamad Ahadiyat (Diat), Adhyra Yudhi, Chico Andreas, dan Ady Julian. ( (Dok. Yovie & Nuno))

Dikta Keluar, Yovie & Nuno Kini Umumkan Formasi Baru

6 Juni 2022 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai Pradikta Wicaksono atau Dikta keluar, band Yovie & Nuno akhirnya mengumumkan formasi barunya. Band bentukan Yovie Widianto ini kini menggaet dua vokalis baru, yakni Adhyra Yudhi dan Chico Andreas.

Dengan demikian Yovie & Nuno kini memiliki empat anggota, yakni Ady Julian, Muchamad Ahadiyat, Adhyra Yudhi, dan Chico Andreas. Formasi baru Yovie & Nuno ini sudah aktif serta sedang mempersiapkan lagu-lagu baru yang diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto.

Single terbaru Yovie & Nuno dengan formasi baru ini dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat. Bongkar-pasang formasi telah  sering terjadi di tubuh Yovie & Nuno. Pertama kali muncul tahun 2001, Yovie & Nuno beranggotakan Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

Selanjutnya band yang sukses mencuri hati pendengar musik tanah air melalui lagu-lagu hits seperti Indah "Kuingat Dirimu", "Janji Di Atas Ingkar", "Lebih Dekat Denganmu Nanti", dan "Dia Milikku" ini mengalami gonta-ganti personel.

Pada tahun 2019, founder sekaligus frontman band, Yovie Widianto mengundurkan diri dan melanjutkan peran dari belakang layar sebagai produser.

Posisinya sebagai keyboardis dilanjutkan oleh Ady Julian yang melengkapi formasi Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicaksono,  dan Arya Windura.

Arya lalu menyatakan mundur dari posisi vokalis di tahun 2021. Dikta menjadi nama terakhir yang memutuskan hengkang dan mencari tantangan baru usai 15 tahun bersama Yovie & Nuno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikta Hengkang, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/06/200712066/dikta-hengkang-yovie-nuno-umumkan-formasi-baru.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm