Ikut Berkabung, Anies Baswedan Peluk Erat Ridwan Kamil, Tangis Pecah Kenang Kepergian Eril
Ikut Berkabung, Anies Baswedan Peluk Erat Ridwan Kamil, Tangis Pecah Kenang Kepergian Eril ( youtube Kompas TV )

Dialami Ridwan Kamil dan Sekeluarga, Ini 4 Cara Menghibur Orangtua yang Kehilangan Anak

10 Juni 2022 14:02 WIB

SonoraBangka.id - Mau tahu bagaimana cara menghibur orangtua yang kehilangan anak kesayangannya?

Ya, kemarin malam Tanah Air dibuat lega. Sebab, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan.

Mengutip Kompas (9/6/2022), jenazahnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat, tepatnya di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Diketahui Eril dinyatakan menghilang pada Kamis lalu (26/5/2022) akibat terseret arus di Sungai Aare.

Pihak keluarga sebelumnya menyatakan Eril telah meninggal dunia pada Jumat lalu (3/6/2022).

Namun, pencarian masih terus dilakukan hingga di hari ke-14, dimana jasad Eril berhasil ditemukan.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa kehilangan orang tersayang adalah hal yang berat. Apalagi, jika orangtua tersebut kehilangan anak kesayangannya.

“Kehilangan seorang anak itu tidak seperti (pengalaman menyedihkan) lainnya,” kata ahli terapi Regine Anderson, seperti dikutip dari Centerstone.

“Kehilangan seorang anak memang sangat menyedihkan. Seiring dengan kehilangannya adalah, hilangnya harapan baik. Mulai dari kelulusan, pernikahan, hingga lahirnya cucu,” lanjutnya.

Memang tidak mudah bagi mereka yang kehilangan anak untuk bisa menahan segala rasa sakit dan kesedihan yang harus ditelannya.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm