Anggun di Indonésie : de Java à Bali di BHV Marais.
Anggun di Indonésie : de Java à Bali di BHV Marais. ( (Instagram @anggun_cipta))

Pakai Baju Batik dan Nyinden di Paris, Anggun Tuai Pujian

10 Juni 2022 16:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Anggun C. Sasmi kembali jadi sorotan usai tampil di Jalan Rivoli, Paris untuk pembukaan Indonésie : de Java à Bali di BHV Marais. Anggun membagikan penampilannya itu melalui Instagram.

Dengan rambut hitam tergerai, Anggun tampil dalam balutan busana batik warna hitam untuk outer dan baju warna orange pada bagian dalam.

Alunan musik gamelan terdengar jelas, sementara Anggun tampak berjalan diiringi dengan penari. Selain menyanyikan lagu "Mimpi" dan "Sahara", Anggun mengawali penampilannya dengan nyinden diiringi musik gamelan.

Menurut keterangan dari akun resmi Kedutaan Indonesia di Paris, ini merupakan pertama kalinya Anggun menyinden. 

"Nonton Mbak Anggun C. Sasmi nyinden untuk pertama kalinya seumur hidupnya, didampingi para artis asli Solo dari @ekodancecompany, dan para musisi handal pencinta gamelan @pantchaindra_paris," tulis akun @indonesianparis.

"Bakalan seru banget ini. Jalan utama di kota Paris, ditutup untuk pertunjukkan #wayang orang! Kapan lagi?," lanjut akun tersebut. Acara tersebut telah berlangsung Rabu (8/6/2022) pukul 19.00 waktu setempat di jalan Rivoli, yang merupakan jalan di tengah kota Paris.

Melihat penampilan Anggun, rupanya banyak netizen mengungkap rasa kagum mereka pada penyanyi berusia 48 tahun itu.

"Anggun enggak perlu diragukan lagi," tulis @teguh6988. "I love u mba Anggun, kerenn pisan penampilan nya," tulis @wemphy_jeliansah. "Kereeeennn abis....favorit aku Anggun," tulis @lalapattymahu. "Merinding lihatnya, Indonesia semegah ini. Sehat selalu neng Anggun," tulis @jupiter999.

"Slalu bangga banget sama mba Anggun.. walau sudah lama di luar tp hati masih sangat mencintai Indonesia ,, bangga banget dan terharu bgt ada budaya Indonesia di luar," tulis @panca_rimba. Sementara Anggun lewat  akun Instagram-nya sempat mengungkap rasa bangga dan harunya telah diberi kepercayaan untuk menyinden. 

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dgn bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!," tulis Anggun.  "Sebuah tantangan bagi saya yang tidak pernah sama sekali menyinden. Susaaah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis,"lanjutnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berbaju Batik dan Nyinden di Paris, Anggun Banjir Pujian", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/10/090946666/berbaju-batik-dan-nyinden-di-paris-anggun-banjir-pujian?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm