Grup musik Pee Wee Gaskins menelurkan karya terbaru bareng Hindia lewat singel yang berjudul Vaya Con Dios.()
Grup musik Pee Wee Gaskins menelurkan karya terbaru bareng Hindia lewat singel yang berjudul Vaya Con Dios.() ( )

Pee Wee Gaskins Rilis Singel Vaya Con Dio Menggandeng Hindia

10 Juni 2022 17:25 WIB

SONORABANGKA.ID - - Grup musik Pee Wee Gaskins merilis karya terbaru lewat singel yang berjudul "Vaya Con Dios". Lagu ini merupakan hasil kolaborasi Pee Wee Gaskins dengan penyanyi Baskara Putra atau akrab disapa Hindia.

Menurut keterangan resmi yang diterima Kompas.com, kerja sama mereka terbilang menyenangkan lantaran Hindia diketahui merupakan salah satu penggemar Pee Wee Gaskins sejak lama.

"Vaya Con Dios" bukan hanya ditulis oleh Pee Wee Gaskins, tetapi Hindia juga terlibat langsung dalam proses kreatifnya. Judul singel tersebut diambil dari bahasa Spanyol yang dalam bahasa Inggris diartikan sebagai "Go With God" atau sering kali digunakan sebagai sebuah istilah perpisahan.

“Ceritanya adalah mengenang memori sebuah hubungan dan bagaimana kita menerima kenyataan akan kepergian seseorang yang memang telah bersama dengan kita dalam jangka waktu lama,” kata vokalis sekaligus bassist Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega.

Pada proses rekaman, hampir selalu ada penambahan bumbu-bumbu dengan tujuan agar lagu terasa lebih matang.

“Banyak suara instrumen yang dimasukkan dalam perjalanan proses pengerjaannya. Dan saat kita dengar bagian akhirnya, kayaknya cocok kalau ada suara vokal dari Baskara (Hindia),”kata vokalis sekaligus gitaris Pee Wee Gaskins, Sansan Tidak hanya Hindia, Widi Puradireja dari Maliq & D'Essentials juga ikut mengisi di bagian akhir lagu.

Singel yang diproduseri oleh Adi Saptadi ini mengambil genre musik pop punk sebagai warna musik yang sudah diusung oleh Pee Wee Gaskins sejak kemunculannya. Beberapa instrumen strings seperti cello dan biola digunakan sebagai penambahannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gandeng Hindia, Pee Wee Gaskins Rilis Singel Vaya Con Dios", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/10/150036466/gandeng-hindia-pee-wee-gaskins-rilis-singel-vaya-con-dios.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm