Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ALINA TROEVA)
Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ALINA TROEVA) ( kompas.com)

Lokasi Dapur yang Ideal dan Buruk berdasarkan Feng Shui

10 Juni 2022 18:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat berbicara mengenai feng shui, ada beberapa tata letak yang lebih diinginkan. Ini termasuk di mana ruangan-ruangan tertentu, termasuk dapur.

Bila Anda sedang berbelanja untuk rumah baru atau mendesain rumah, maka Anda mungkin ingin mencari lokasi dapur yang lebih optimal.

Anda mungkin tidak berada dalam posisi di mana Anda memiliki fleksibilitas untuk menentukan lokasi dapur Anda.

Tapi, hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena dilansir The Spruce, Jumat (10/6/2022), ada juga cara untuk mengatur dapur yang ditempatkan di lokasi yang kurang ideal, seperti berikut ini.

Posisi komando

Salah satu hal yang paling sederhana dan paling penting untuk dilakukan, di mana pun dapur berada, adalah menempatkan kompor pada posisi memerintah. Ini berarti Anda dapat melihat pintu masuk utama ke dapur saat memasak di kompor.

Mengapa demikian? Menurut feng shui, kompor adalah semua tentang sumber daya, dan itu adalah pusat kekayaan di rumah.

Menyiapkan kompor dengan cara yang mendukung dapat berarti bahwa Anda memiliki lebih banyak peluang dan sumber daya yang mengalir ke arah Anda.

Juga, saat Anda memasak, Anda ingin merasa nyaman. Mampu melihat apa yang datang saat Anda menyiapkan makanan membawa rasa tenang.

Tapi, jika tidak bisa dalam posisi ini, Anda dapat meletakkan kompor pada posisi memerintah tanpa memindahkannya dengan menggunakan cermin.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm