Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).(KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA)
Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).(KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA) ( kompas.com)

Joan Mir Masih Malu-malu Mau Pindah ke Repsol Honda

13 Juni 2022 20:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir sudah mendapat tim baru untuk musim depan. Tapi pebalap asal Spanyol itu belum diizinkan untuk mengumumkan ke publik.

Seperti diketahui selama beberapa pekan ini Mir dipercaya bakal merapat ke Repsol Honda untuk musim 2023. Dia akan menggantikan Pol Espargaro yang hingga kini nasibnya belum jelas.

Pekan lalu muncul rumors bahwa manager Mir mendekati Ducati dan melihat peluang agar dapat merapat ke tim pabrikan Borgo Panigale. Alasannya ialah motor Ducati bakal cocok dengan gaya balapnya.

"Saya memiliki masa depan saya di tangan dan berharap untuk segera mengumumkannya," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Senin (13/6/2022).

"Tidak ada yang lebih suka menjelaskan ke mana saya akan balapan (musim depan) selain saya. Tahun ini sangat sulit karena berbagai alasan. Tapi kita harus menunggu dan melihat," ungkap Mir.

Mir yang kontraknya akan habis akhir tahun ini awalnya ditawari perpanjangan kontrak. Tapi keputusan mendadak petinggi Suzuki membuat rencananya mesti berubah, Suzuki mengumumkan pamit dari MotoGP musim depan.

Mir kemudian mencari tim baru. Rumors santer berembus dia akan dipinang Repsol Honda untuk menemani Marc Marquez, yang akan melepas Pol karena performanya dianggap kurang kompetitif.

Tanpa menyebut nama, Mir mengatakan agar segera mengumumkan ke mana dia berlabuh. Disinyalir pengumunan resmi akan dilakukan usai ada kepastian mengenai nasib Pol Espargaro.

"Saya berharap untuk segera mengumumkannya karena sangat penting bagi semua orang untuk mengamankan masa depan mereka. Tapi saya tidak bisa membicarakannya saat ini," kata Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Masih Malu-malu Ingin Pindah ke Repsol Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/13/170100415/joan-mir-masih-malu-malu-ingin-pindah-ke-repsol-honda.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm