Ilustrasi Line Today.
Ilustrasi Line Today. ( KOMPAS.com)

Line Today Dipastikan Tutup per 6 Juli 2022 di Indonesia

14 Juni 2022 10:27 WIB

SonoraBangka.ID - Line Today dipastikan akan ditutup per 6 Juli 2022 di Indonesia. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Line Indonesia.

Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona, mengatakan ditutupnya layanan Line Today di Indonesia merupakan bentuk strategi perusahaan untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan di Tanah Air.

“Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A,” ungkap Fanny, Selasa (14/6/2022).

Menurut Fanny, meski layanan Line Today ditutup, hal tersebut tidak berdampak pada layanan lainnya. Seperti layanan percakapan (chatting) Line Messenger, tidak akan terganggu dan layanan tersebut masih akan beroperasi seperti biasa.

"Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone kami akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya, seperti aplikasi Line dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), Line Bank, Line Webtoon, Line Game, Bisnis Fintech seperti Line Split Bill, Timeline (atau Line Voom),” jelas Fanny.

Fanny juga memastikan, penutupan layanan Line Today ini tidak akan berdampak pada akun milik pengguna.

"Para pengguna Line di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun Line mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat lainnya," pungkas Fanny.

Sebelumnya, kabar ditutupnya Line Today per 6 Juli 2022 ramai di media sosial. Akun Instagram dengan handle @ecommurz mengunggah sebuah pengumuman terkait penutupan Line Today yang dikirim kepada mitra.

Nantinya, halaman-halaman konten di Line Today akan dialihkan ke sebuah halaman pemberitahuan. Hingga saat ini, Line Today sendiri masih bisa diakses oleh publik.

Isu PHK karyawan

Seperti diwartakan sebelumnya, Line Indonesia memang telah dikabarkan bakal menutup layanannya di Tanah Air. Kabar ini menyeruak sekitar awal Juni lalu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm