iPhone 13 Pro varian warna Sierra Blue dan iPhone 13 Mini varian warna Red
iPhone 13 Pro varian warna Sierra Blue dan iPhone 13 Mini varian warna Red ( KOMPAS.com)

Apple Bakal Rombak Kamera Depan iPhone 14

14 Juni 2022 10:31 WIB

SonoraBangka.ID - Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone 14 dalam beberapa bulan mendatang. Smartphone ini disebut-sebut akan membawa peningkatan besar untuk sektor kamera depan, dibanding iPhone sebelumnya.

Menurut analis yang kerap memprediksi produk Apple dengan tepat, Ming-Chi Kuo, iPhone 14 akan memiliki fitur autofokus yang dapat menghasilkan gambar dan video yang lebih berkualitas dibanding kamera dengan fokus tetap (fixed).

Melalui akun Twitternya, Kuo juga mengatakan, peningkatan lainnya termasuk lensa enam bagian atau lensa 6P, alih-alih lensa 5P seperti pada iPhone sebelumnya.

Menurut Kuo, kamera depan iPhone 14 nantinya akan memiliki bukaan (aperture) f/1.9, sehingga mampu menangkap banyak cahaya dan menghasilkan foto yang lebih cerah.

Kendati demikian ia tidak menyebutkan resolusi kamera depan yang akan dibawa di iPhone 14.

Selain itu, Apple juga disebut akan meningkatkan jumlah pemasok suku cadang kamera iPhone 14 series.

Kuo memprediksi bahwa LG Innotek akan menjadi vendor penyedia suku cadang kamera iPhone 14. Ia juga mengatakan, bahwa Apple membatalkan kesepakatan dengan pabrikan asal China untuk menjadi pemasok karena gagal melalui fase pengujian yang dilakukan Apple.

Selanjutnya, Sony akan tetap menjadi pemasok sensor kamera utama iPhone 14 dengan lensa yang kemungkinan disediakan oleh Genius dan Largan. Adapun modul kamera fokus iPhone 14 akan dipasok oleh Alps dan Luxshare.

Kamera belakang 48 MP

Tak hanya kamera depannya, Kuo sebelumnya mengungkapkan bocoran tentang kamera belakang iPhone 14. Menurut analis tersebut, kamera utama iPhone mendatang itu akan dilengkapi sensor 48 MP lensa ultrawide yang didukung autofokus.

Kamera iPhone 14 bahkan disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama Apple yang didukung perekaman video berkualitas 8K.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm