Ilustrasi soto Betawi
Ilustrasi soto Betawi ( DOK. SHUTTERSTOCK)

Enak Dan Tanpa Santan, Berikut Cara Membuat Soto Ayam Betawi

18 Juni 2022 14:40 WIB

SonoraBangka.id - Hampir sebagian besar daerah di Indonesia punya variasi soto masing-masing, termasuk di Jakarta dalam budaya Betawi. Ada beberpa soto yang menggunakan santan, ada juga yang menggati santan dengan susu bubuk. Cita rasa gurih rempah yang digunakan untuk membuat kuah soto menjadikan kuliner ini disukai hampir semua kalangan. Lebih nikmat lagi apabila soto disantap bersama seporsi nasi hangat dengan taburan bawang goreng. Ada dua jenis isian soto yang biasa ditemui di pasaran, yakni soto ayam dan soto sapi. Apabila ingin mencoba membuat soto ayam khas Betawi, ikuti resepnya dari buku "Seri Resep Kuliner Nusantara Bersatu" (2019) karya Sasongko Iswandaru terbitan Penerbit Pohon Cahaya Semesta berikut. 

Resep soto ayam betawi

Bahan soto ayam betawi:

500 gram daging ayam

2 liter air bersih

3 sendok makan susu bubuk

Kentang secukupnya (potong kotak dan goreng)

Wortel secukupnya (potong kotak dan rebus)

2 batang serai (geprek)

3 lembar daun jeruk 

3 butir kapulaga

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm