Augusto Fernandez di Moto2 GP Jerman(TWITTER/AFERNANDEZ37)
Augusto Fernandez di Moto2 GP Jerman(TWITTER/AFERNANDEZ37) ( kompas.com)

Hasil Moto2 GP Jerman 2022, Augusto Fernandez Berhasil Menang

19 Juni 2022 18:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Augusto Fernandez dari Red Bull KTM Ajo berhasil memenangkan Moto2 GP Jerman, Minggu (19/6/2022). Posisi kedua diisi oleh rekan setimnya, yakni Pedro Acosta dan podium ketiga ada Sam Lowes dari Elf Marc VDS.

Sam Lowes start dengan baik sehingga langsung melesat dan memimpin balapan sejak tikungan pertama. Awalan yang bagus juga dilakukan pebalap tuan rumah yakni Marcel Shrotter dari posisi kelima maju ke belakang Lowes.

Sedangkan Albert Arenas dan Augusto Fernandez harus turun satu peringkat, jadi di posisi ketiga dan keempat. Posisi kelima untuk saat ini diisi oleh Joe Roberts.

Pedro Acosta di akhir lap ketiga berhasil merebut posisi kelima dari Roberts. Selain itu, Fernandez juga berhasil naik ke posisi ketiga, menyalip Arenas.

Masuk lap kelima, Fernandez menyalip Schrotter dan kini berada di posisi kedua. Tidak lama berselang, Fernandez berhasil memimpin balapan, bikin lowes turun ke posisi kedua.

Acosta yang juga rekan satu tim Fernandez menampilkan performa balap yang apik. Pebalap dengan nomor start 51 itu berhasil menyalip Arenas dan kini berada di posisi keempat.

Sementara pebalap yang memimpin klasemen yakni Celestino Vietti berada di posisi ke-13. Sedangkan Ai Ogura yang berada di peringkat kedua klasemen saat ini masih berjuang di posisi ke-10.

Acosta kini naik ke posisi ketiga, menyalip pebalap tuan rumah Schrotter. Sementara Fernandez makin memperbesar gap dengan Lowes, kini jarak keduanya sekitar 1,2 detik.

Masuk lap ke-11, Fernandez makin memperbesar gap, kini bedanya dengan pebalap di belakangnya 2,4 detik. Sedangkan Acosta yang ada di posisi ketiga mulai mendekati Lowes.

Vietti yang memimpin klasemen saat ini semakin terpuruk, sempat berada di posisi ke-12, sekarang pebalap Italia itu turun ke posisi 14. Sedangkan Ogura berada di posisi ke-9, berusaha memperkecil gap poin di klasemen dengan Vietti.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm