Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).(AFP/ JUAN MABROMATA)
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).(AFP/ JUAN MABROMATA) ( kompas.com)

Alex Rins Incar Posisi Dari Alex Marquez di LCR Honda

21 Juni 2022 18:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Keluarnya Suzuki akhir musim ini membuat bursa transfer pebalap MotoGP memanas.Saat ini masih ada pergerakan di balik layar tentang bursa transfer pebalap.

Sejak beberapa pekan lalu rumor paling santer ialah Joan Mir ditengarai bakal menggeser posisi Pol Espargaro di Repsol Honda. Namun nasib rekannya yaitu Alex Rins belum diketahui dengan pasti.

Kini muncul rumors bahwa Rins juga akan berseragam Honda musim depan. Tapi berbeda dengan Mir yang ditarik tim pabrikan maka Mir akan bersama tim satelit LCR Honda.

Motorsport-Total menyebut Rins sudah bertemu dengan bos LCR Honda Lucio Cecchinello. Bahkan sudah negosiasi tahap kedua, dan bila sesuai jadwal proses teken kontrak bisa dilakukan dua pekan lagi.

Rins sendiri disebut tidak pernah mengesampingkan untuk pindah ke tim satelit. Sebab saat ini tim satelit beda dengan tim satelit zaman dulu. Dengan bantuan motor dan tim yang solid tim satelit juga bisa berprestasi.

Tapi apakah pebalap Spanyol itu benar-benar akan bergabung dengan LCR tergantung pada dua faktor. Pertama Honda harus setuju dan Rins harus setuju dengan nilai kontrak baru di tim lapis dua.

Jika Rins pindah ke LCR, dia akan menggantikan posisi Alex Marquez. Masa depan Alex tidak pasti dan tergantung pada bagaimana potongan-potongan teka-teki lainnya.

Beberapa bulan terakhir, sejumlah pebalap disebut mengincar LCR Honda untuk gantikan Alex. Salah satunya ialah Jack Miller yang kemudian akhirnya berakhir bersama tim pabrikan KTM musim depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alex Rins Incar Posisi Alex Marquez di LCR Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/21/140100915/alex-rins-incar-posisi-alex-marquez-di-lcr-honda.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm