Ilustrasi air minum
Ilustrasi air minum ( YSedova )

5 Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih dengan Cukup

23 Juni 2022 17:34 WIB

Bangkasonora.ID - Tidak salah lagi, air putih memang penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi, 75 persen dari tubuh teman-teman tersusun dari air, sehingga dapat mengatur kerja sel dan memperbaikinya.

Sehingga,tubuh jadi lebih sehat dan bisa beraktivitas dengan baik. Namun, kapan waktu yang tepat bagi kita untuk minum cukup air putih, ya?

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan berikut, yuk! 

Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih 

1. Pada Pagi Hari 

Waktu yang tepat untuk minum air putih adalah pada saat pagi hari. Dengan kebiasaan minum air putih pada pagi hari, maka teman-teman terhindar dari dehidrasi dan meningkatkan asupan cairan sepanjang hari.

Selain itu, minum air putih yang cukup pada pagi hari membuat tubuh lebih segar, serta meningkatkan suasana hati, fungsi otak, dan energi.

Jadi, jangan lupa untuk minum air putih pada pagi hari untuk cegah dehidrasi yang bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi dan kelelahan. 

2. Sebelum Makan 

Sebaiknya, sebelum makan teman-teman minum segelas air putih. Dengan cara ini kita bisa mengontrol berat badan dan tidak makan berlebihan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm