Ilustrasi gunting
Ilustrasi gunting ( Beritacenter )

4 Bahan Dapur Ini Ampuh Bersihkan Gunting Berkarat

25 Juni 2022 07:00 WIB

Bangkasonora.ID - Teman-teman, apakah kamu memiliki gunting, pisau, atau barang-barang di rumah yang berkarat? 

Besi yang ada di luar ruangan dan selalu terpapar oksigen maupun air akan lebih mudah berkarat dibandingkan dengan besi yang ada di dalam rumah.

Karat punya nama ilmiah, yaitu oksida besi, yang hanya terjadi pada dua jenis logam, yaitu besi dan baja.

Karat merupakan proses perubahan kimia yang terjadi secara alami dan menyebabkan korosi atau perusakan pada permukaan logam.

Ada dua hal yang bisa menyebabkan logam menjadi berkarat, yaitu udara dan air.

Inilah sebabnya, barang berbahan dasar besi yang sering terpapar udara dan air akan lebih mudah berkarat dibandingkan dengan besi yang tidak terkena air dan udara.

Sebenarnya, ada beberapa bahan alami dari dapur yang bisa membantu kita membersihkan karat, sehingga kita tidak perlu membeli gunting, pisau, atau barang baru.

Berikut ini contohnya. 

1. Kentang dan Sabun Cuci Piring

Kentang bisa digunakan untuk membersihkan karat? Ya, karena kentang mengandung asam oksalat yang biasa kita temukan pada bahan-bahan pembersih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm