Ilustrasi tanaman putri malu
Ilustrasi tanaman putri malu ( Freepik.com)

Benarkah Tanaman Putri Malu Disebut Bisa Obati Stroke ?

28 Juni 2022 10:50 WIB

Bangkasonora.ID - Teman-teman mungkin sering menemukan tanaman putri malu atau Mimosa pudica, yang tumbuh sembarangan di kebun atau halaman rumah.

Tanaman ini memang digolongan sebagai tanaman liar, namun beberapa orang juga menganggapnya sebagai tanaman obat.

Bahkan kini sedang ramai dibicarakan tentang manfaat mengonsumsi air rebusan daun putri malu yang bisa menjadi obat stroke.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang disebut bisa didapat dari mengonsumsi air rebusan daun putri malu.

Tapi benarkan daun putri malu bisa memberikan manfaat sebagai obat stroke?

Untuk menjawab pertanyaan itu, teman-teman bisa simak penjelasan berikut.

Daun Putri Malu untuk Obat Stroke, Benarkah?

Dikutip dari Kompas.com, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FACP yang merupaka Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menjelaskan bahwa informasi tentang daun putri malu sebagai obat stroke adalah tidak tepat.

Dijelaskan hingga kini, belum ada bukti yang mengungkapkan bahwa air rebusan tanaman putri malu berkhasiat sebagai obat untuk penyakit stroke dan lainnya.

Selain itu dijelaskan juga minum ekstrak dari air rebusan daun tanaman yang disarankan yakni air rebusan daun sirsak namun untuk orang sehat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm