Ilustrasi dubu jorim atau tahu pedas
Ilustrasi dubu jorim atau tahu pedas ( BONAPPETIT/LAURA MURRAY)

Bumbui Dengan Bubuk Cabe, Berikut Resep Tumis Tahu Pedas Khas Korea

30 Juni 2022 06:21 WIB

SonoraBangka.id -  Korea Selatan mempunyai ciri khas dalam sajian makanannya, terdapat banyak pilihan lauk di meja sebagai pelengkap saat makan. Korea Selatan memiliki side dish populer menurut Tasteatlas.com yaitu kimchi, gim gui (lembaran rumput laut panggang), nakji bokkeum (gurita goreng), dan dubu jorim (tahu pedas). Kali ini, kamu dapat coba membuat dubu jorim. Cara masak dubu jorim adalah menumis tahu dengan gochugaru (bubuk cabai kasar), bawang putih, jahe, dan kecap asin. Sebelum mulai memasak simak resep dubu jorim tahu pedas khas Korea Selatan, dikutip dari Bonappetit.com, sajian nikmat untuk keluarga.

Resep tumis tahu pedas khas Korea Bahan:

396 gram atau 1 kotak tahu padat

3 sdm kecap asin

3 sdm mirin atau ganti dengan gula dan air dengan perbandingan 3:1

1 sdt minyak wijen

3/4 sdt gochugaru (bubuk cabai kasar) atau bubuk cabai lainnya

1 batang daun bawang

2 sdm minyak biji anggur atau minyak sayur

Garam secukupnya

1 siung bawang putih, cincang halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm