Ilustrasi cermin di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Apakah Harus Menghindari Meletakkan Cermin di Kamar Tidur?

30 Juni 2022 19:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cermin memiliki daya tarik tersendiri ketika diletakkan di ruang mana pun di dalam rumah.

Elemen dekorasi rumah yang tak lekang oleh waktu ini dikagumi karena kemampuannya untuk memantulkan cahaya di sekitar ruang, sekaligus membuatnya terasa lebih besar.

Akan tetapi, walaupun banyak memiliki kualitas estetika, mungkin lebih baik untuk menghindarinya di kamar tidur.

Walaupun benar bahwa ide cermin kamar tidur yang tepat terlihat bagus dan praktis, dilansir Homes and Gardens, Selasa (28/6/2022), para ahli feng shui telah memperingatkan bahwa keberadaan dan penempatan cermin dapat berdampak pada tidur dan akibatnya kesejahteraan Anda.

Jadi, kalau Anda bertanya-tanya bagaimana cara tidur yang lebih nyenyak, menyingkirkan cermin Anda bisa menjadi jawabannya. 

Pertanyaan apakah Anda harus memiliki cermin di kamar tidur Anda bermuara pada energi di ruang. Jika ruang memiliki energi negatif, itu harus dihindari.

Cermin dapat memantulkan cahaya di dalam ruangan sehingga membuat ruangan terlihat semakin besar dan terang.  

Akan tetapi, cermin cenderung memantulkan banyak energi di seluruh ruangan dan ini akan menguras energi di ruangan tersebut. "Ini akan memengaruhi kesehatan dan kebugaran Anda, dan bisa menyebabkan insomnia," ungkap Nishtha Sadana dari Decorated Life.

Tergantung energi di dalam kamar tidur

Sadana tidak sendirian dalam ajarannya. Peramal dan numerolog profesional Johanna Augusta menjelaskan bahwa cermin memantulkan energi di sekitar ruangan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm