Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(SHUTTERSTOCK / David Papazian)
Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(SHUTTERSTOCK / David Papazian) ( kompas.com)

5 Tips Mendekorasi Teras Berdasarkan Feng Shui

1 Juli 2022 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Walaupun biasanya feng shui menjadi pedoman untuk memberikan harmoni pada ruangan di rumah, tapi ini sebenarnya bisa diterapkan di area luar ruangan seperti teras rumah.

Tujuannya tetap sama, yakni penataan dan distribusi elemen yang tepat untuk mendukung aliran energi.

Dilansir Salam hal lingkungan luar rumah, Anda harus memperhitungkan bahwa mereka bersentuhan dengan alam dan alam luar. Dengan demikian, kelima elemen alam tidak hanya perlu diperhatikan dan letak objek menurut titik mata anginnya saja, tetapi juga warna, pencahayaan, dan jenis tanaman.

Feng shui, yang artinya mengacu pada "angin dan air," mendasarkan sistem filosofisnya pada pendudukan ruang yang harmonis dan seimbang. Untuk mendukung aliran energik, ia berusaha memmengaruhi orang dengan cara yang positif.

Untuk melakukan ini, ia menggunakan serangkaian strategi dan saran yang terkait dengan tatanan, keberadaan unsur-unsur alam, dan dekorasi.

Dilansir Step to Health, Jumat (1/7/20221) untuk mendekorasi teras rumah sesuai dengan prinsip feng shui ada beberapa pertimbangan berikut ini. 

1. Tanaman yang sehat

Kehadiran tanaman mewakili hubungan dengan alam, aspek mendasar dari feng shui.

Di ruang terbuka seperti taman dan teras, disarankan untuk memasukkan vegetasi yang bervariasi. Misalnya, tanaman merambat, semak, dan bunga adalah pilihan yang bagus.

Dalam kasus teras tertentu, dekorasi feng shui menunjukkan spesies seperti tanaman uang atau pohon buah-buahan. Selain itu, memasukkan warna-warna cerah berkontribusi pada transmisi perasaan positif.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm