PT Pertamina Patra Niaga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan beredarnya aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu.
PT Pertamina Patra Niaga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan beredarnya aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu. ( (Tangkapan layar IG MyPertamina))

Cara Membedakan Aplikasi MyPertamina Asli dan Palsu

4 Juli 2022 17:28 WIB

SonoraBangka.ID - Aplikasi MyPertamina palsu beredar setelah aplikasi tersebut digunakan untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Artikel ini akan mengulas cara membedakan aplikasi MyPertamina asli dan palsu.

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) membuka pendaftaran kendaraan dan identitas melalui aplikasi dan website MyPertamina sejak 1 Juli 2022.

Dalam pendaftaran ini, masyarakat perlu memasukkan data-data identitas pribadi  seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan, dan dokumen lain.

Oleh karenanya, untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, MyPertamina pun mengedukasi penggunanya agar dapat membedakan aplikasi MyPertamina asli dan palsu.

"Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun Instagram @mypertamina, dikutip Senin (04/7/2022).

Cara membedakan aplikasi MyPertamina asli dan palsu

Lantas bagaimana cara membedakan aplikasi MyPertamina asli dan palsu supaya tidak terkecoh? Pertamina menyampaikan bahwa hal itu bisa diketahui dari ciri-cici aplikasi tersebut.

Ciri-ciri aplikasi MyPertamina asli

Dalam unggahan Instagram MyPertamina, ada satu hal yang dapat dipastikan dari aplikasi MyPertamina yang asli, yaitu hanya dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store.

Aplikasi MyPertamina yang asli ini dibuat dan ditawarkan oleh PT Pertamina (Persero).

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm