Ilustrasi nasi goreng petai jambal roti
Ilustrasi nasi goreng petai jambal roti ( PEXELS/VIT DUCKEN)

Ide Untuk Menu Makan malam,Berikut Resep Nasi Goreng Petai Jambal Roti

5 Juli 2022 16:49 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan jambal roti salah satu jenis ikan asin terbuat dari ikan manyung yang sering ditemui di pasaran. Ikan jambal roti memiliki tekstur daging lembut mudah hancur dan aromanya harum setelah digoreng. Ikan jambal roti bisa dimasak menjadi berbagai jenis tumisan seperti cah taoge ikan jambal roti, tumis ikan jambal cabai hijau, dan ikan jambal roti kecap. Selain itu kamu bisa mengolah ikan jambal roti sebagai isian pada nasi goreng, dipadukan dengan petai yang nikmat. Simak resep nasi goreng petai jambal roti nikmat untuk makan malam, dikutip dari buku "All About Jengkol & Petai" (2013) karya Aan Roswaty terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep nasi goreng petai jambal roti '

Bahan:

3 sdm minyak, untuk menumis

250 gram nasi putih

2 papan petai, kupas kulit arinya

75 gram jambal roti, potong dadu, goreng kering

25 gram jagung manis, pipilan

25 gram kacang polong

2 batang daun bawang, iris halus

1 sdm kecap ikan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm