Saat disinggung soal cara nulis lagu, bbno$ (baby-no-money) menyebut kalau idenya biasanya muncul spontanitas aja.
Saat disinggung soal cara nulis lagu, bbno$ (baby-no-money) menyebut kalau idenya biasanya muncul spontanitas aja. ( Secret Signals)

Disinggung Soal Cara Nulis Lagu, bbno$: Gue Mah Spontan Aja!

6 Juli 2022 06:14 WIB

SonoraBangka.ID - Disinggung soal cara menulis lagumusisi asal Kanada, bbno$ (baby-no-money) menyebut biasanya ide buat lagunya muncul secara spontanitas.

Ia mengaku hal ini yang membuat dirinya nggak bisa menjelaskan musiknya itu sebenarnya tentang apa.

“Biasanya gue ke ruangan terus coba nulis dan di situ awalnya gue cuman asal ngomong aja terus lama-lama kebentuk jadi kata-kata, dilanjut terus sampai jadi lagu utuh deh. Yang penting gue seneng sama musiknya,” ungkap bbno$ ketika interview bersama HAI, Kamis (30/6/2022).

bbno$ menyebut kalau lagu Piccolo awalnya mau dikasih judul Dragon Ball Z, namun dia urungkan karena merasa maknanya nggak sampai dalam lagunya.

Beberapa hari lalu, bbno$ juga merilis video klip lagu Pogo, lagu terbarunya bersama dengan Diplo

Ia cerita kalau ini jadi pengalaman yang sangat menyenangkan baginya serta proses rekamannya pun rampung dalam beberapa jam. 

“Jujur gue nggak ada komplain sih, kerja bareng dia [Diplo] asik banget, tim nya juga. Columbia Records juga kasih kita budget besar buat bikin mv nya, hasil mv nya juga keren. Ini jadi pengalaman yang seru buat gue sih,” jelas bbno$.

Sebelumnya, bbno$ juga sempat berduet dengan Rich Brian dengan lagu Edamame dan lagunya sempat menjadi salah satu track yang terkenal di TikTok pada 2019.

Bbno$ mengungkapkan kalau dirinya saat itu senang sekali karena murni karyanya disukai banyak orang dari seluruh dunia.

“Yang menarik adalah ketika lo nggak tahu dan nggak kepikiran apa yang orang-orang bakal suka soal musik. Tapi ketika lo rilis lagu terus banyak orang yang suka, rasanya kayak wah menarik banget ini,”

“Contohnya kayak lagu Joji, kayak Glimpse of us, itu emang lagunya bagus dan orang-orang suka karna emang lagunya bagus,” lanjut bbno$ yang menyebut sudah ratusan kali mendengarkan Glimpse of Us sejak pertama kali rilis.

Di akhir interview HAI sempat menanyakan soal rencana manggung di Asia, khususnya Indonesia. Dengan percaya diri dia menjawab, 

“Gue nggak bisa bocorin kapan, tapi bakal ada,” pungkasnya. (*)

SumberHai Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm