Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur ( FREEPIK/SENIVPETRO)

Cocok untuk Orang Insomnia,Ini 5 Jenis Makanan yang Bantu Tidur Lebih Lelap

6 Juli 2022 17:06 WIB

Bangkasonora.ID - Sulit tidur dan tidur tidak lelap biasa dialami oleh orang dengan masalah insomnia.

Masalah tidur ini sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa cara seperti olahraga hingga mengonsumsi makanan sehat.

Ada banyak jenis makanan sehat yang bisa jadi pilihan, tapi dari semuanya ada lima jenis makanan yang akan memberikan efek tidur lebih cepat dan lelap.

Masalah insomnia tidak boleh dianggap remeh atau dibiarkan begitu saja, karena akan berdampak pada aktivitas keseharian.

Teman-teman bisa jadi mudah lelah, sulit fokus, dan sering mengantuk pada siang hari. Bahkan masalah ini bisa menyebabkan daya ingat menurun hingga muncul gangguan fisik dan mental.

Manusia pada umunya akan membutuhkan tidur dengan lelap selama delapan hingga sembilan jam dalam sehari.

Dengan durasi waktu itu, tubuh akan kembali memiliki kekuatan untuk melakukan beragam aktivitas di pagi hingga sore hari.

Jadi penting bagi teman-teman untuk bisa mengatur waktu tidur dengan pola hidup sehat.

Berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa dicoba untuk membantu meredakan masalah insomnia dan buat tidur lebih berkualitas.

5 Makanan yang Bisa Atasi Sulit Tidur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm