Ilustrasi furnitur. (PEXELS/MIKHAIL NILOV)
Ilustrasi furnitur. (PEXELS/MIKHAIL NILOV) ( kompas.com)

4 Aturan Penempatan Furnitur Berdasarkan Feng Shui

7 Juli 2022 17:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Penempatan furnitur menurut feng shui yang baik sangat penting untuk ruang apa pun, terutama di rumah dengan luas ruangan terbatas.

Feng shui sering disebut sebagai bentuk seni, tetapi menguasai seni penempatan furnitur feng shui akan memastikan bahwa rumah adalah tempat yang lebih bahagia untuk Anda dan keluarga, tidak peduli ukuran atau tata letaknya.

Akan tetapi, kalau Anda berada di suatu tempat dengan penempatan furnitur feng shui yang buruk, jangan khawatir. Selalu ada sesuatu yang dapat dilakukan untuk menyesuaikan tata letak furnitur Anda saat ini dan bekerja dengan apa yang sudah Anda miliki.

Dilansir Homes and Gardens, Kamis (7/7/2022), para ahli feng shui membagikan saran mereka tentang cara mengatur furnitur di dalam rumah, seperti berikut ini. 

1. Feng shui tempat tidur

Kamar tidur adalah ruangan paling intim di rumah, jadi penempatan tempat tidur dalam feng shui harus menjadi pertimbangan saat mendekorasi kamar tidur.

Ide tata letak tempat tidur adalah bagian penting dari setiap desain kamar tidur feng shui.

Saat merencanakan kamar tidur yang menganut prinsip feng shui, keputusan terpenting yang harus diambil adalah di mana memposisikan tempat tidur menjadi perabot terbesar di ruangan itu akan berdampak besar pada bagaimana fungsi ruang, terlihat dan terasa.

Lokasi terbaik untuk tempat tidur adalah dalam posisi perintah. Artinya, saat di tempat tidur, Anda menghadap pintu meski tidak langsung sejajar dengan pintu.

Berbaring dalam posisi perintah ini dikatakan membantu Anda merasa tenang, tenang dan nyaman. Posisi ini juga akan memungkinkan Anda untuk secara tidak sadar menghadapi apa pun secara langsung.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm