Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama para pengusaha menyalurkan bantuan sapi kurban ke sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Kamis (7/7/2022).
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama para pengusaha menyalurkan bantuan sapi kurban ke sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Kamis (7/7/2022). ( )

Pemkab Bateng Pastikan Seluruh Desa dan Kelurahan Dapat Sapi Kurban, Bantuan dari Perusahaan Swasta

8 Juli 2022 06:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah secara bertahap menyalurkan bantuan sapi kurban ke semua desa dan kelurahan yang ada di setiap kecamatan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, semua itu bisa terlaksana berkat bantuan dari sejumlah pihak, termasuk perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasional di Kabupaten Bangka Tengah.

"Sebelumnya, kami memang sudah sempat melakukan pertemuan dengan perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Bangka Tengah untuk bersama-sama membantu masyarakat untuk Idul Adha nanti," ujar Algafry kepada Bangkapos.com, Kamis (7/7/2022).

Semua desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah, lanjutnya, akan mendapatkan masing-masing satu ekor sapi kurban.

"Insyaallah semuanya dapat. Kita juga harus berterima kasih kepada perusahaan swasta karena ini semua berkat bantuan dari mereka," tambahnya.

Ini juga merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambaNya yang banyak bersyukur.

Untuk itu dirinya berharap, pelaksanaan ibadah Iduladha 1443 H dapat berjalan dengan lancar dan penuh kenikmatan.

Sementara itu, Fahmi (61), Ketua Pengurus Masjid Jami' Koba, mengaku sangat bersyukur karena menerima sejumlah sapi kurban dari beberapa perusahaan swasta yang ada di Koba.

Misalnya hari ini, pihaknya menerima satu ekor sapi berukuran cukup besar dan sehat dari CV. Tanjung Langka Tri Anugrah (TLTA).

"Alhamdulillah sekarang sapi yang akan dikurbankan di masjid kami sudah mencapai enam ekor. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Fahmi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm