Ilustrasi kamar mandi dengan dinding dan lantai batu alam atau marmer. (Shutterstock/onzon)
Ilustrasi kamar mandi dengan dinding dan lantai batu alam atau marmer. (Shutterstock/onzon) ( kompas.com)

7 Kesalahan Feng Shui yang Bisa Terjadi di Kamar Mandi

9 Juli 2022 17:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Mempunyai feng shui baik di setiap sudut rumah dapat membantu hunian dipenuhi energi positif dan membantu meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga.

Ada beragam cara menjaga energi positif di dalam rumah tetap mengalir tanpa hambatan. Salah satunya, memperhatikan tata letak furnitur dan kebiasaan yang dilakukan saat berada di dalam ruangan.

Tapi, seorang konsultan feng shui bersertifikat, Ping Deters, mengungkapkan ada satu ruangan yang sering diabaikan perihal feng shui baik, yaitu kamar mandi.

“Kamar mandi adalah salah satu pusat energi utama di rumah. Jadi, fokus pada ruangan ini penting untuk feng shui yang baik,” tuturnya, seperti disitat dari Mashburn Homes, Jumat (8/7/2022).

Seorang arsitek dan pendidik feng shui, Anjie Cho, menambahkan, dunia Barat saat ini menganggap kamar mandi sebagai tempat mewah dan relaksasi. 

“Menjaga area ini tetap tenang dan seimbang dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan seseorang,” ujar Cho, yang juga berprofesi sebagai penulis “Holistic Spaces: 108 Ways to Create a Mindful and Peaceful Home”.

Tapi, ada beberapa hal yang dapat menghilangkan keseimbangan kamar mandi tanpa disadari. Berikut beberapa kesalahan feng shui yang dapat terjadi di kamar mandi

Membiarkan kloset duduk terbuka

Pelatih feng shui dan anggota International Feng Shui Guild, Kim Julen, mengatakan membiarkan kloset duduk terbuka tidak hanya jorok, tetapi juga mempengaruhi feng shui baik di kamar mandi.

Sebab, kloset adalah penguras energi positif terbesar di rumah. Untuk itu, pastikan selalu menutup kloset setiap selesai digunakan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm