Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu)
Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu) ( kompas.com)

5 Tips Feng Shui Menata Kamar Tidur untuk Meningkatkan Istirahat yang Berkualitas

11 Juli 2022 18:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada berbagai macam manfaat memiliki kualitas tidur yang baik, di antaranya membuat hidup semakin produktif, tidak gampang lelah, dan wajah terlihat lebih segar.

Walhasil, banyak orang mencari cara memperbaiki dan meningkatkan kualitas tidur agar memperoleh semua manfaat itu. 

Salah satunya, memperhatikan feng shui kamar tidur. Rupanya, feng shui mendorong lingkungan istirahat yang tenang dan seimbang.

Dilansir dari Real Simple, Minggu (10/7/2022), P.K. Odle, konsultan ahli feng shui dan Direkstur Eksekutif di American Feng Shui Institute, mengatakan feng shui memiliki pengaruh di lingkungan alami dan buatan manusia.  

Odle menuturkan penempatan furnitur dan aksesori yang tepat di kamar tidur adalah inti dari penciptaan kamar tidur yang sesuai dengan feng shui.

Umumnya, tampilan balok yang terbuka di kamar tidur adalah elemen struktur bangunan yang perlu dihindari.

Keadaan ruangan yang bebas dari kekacauan pun penting bagi feng shui. Sebab, kamar tidur yang berantakan tidak baik untuk aliran energi walau semua furnitur berada di tempat yang benar.

Nah, berikut tips menata kamar tidur untuk meningkatkan kualitas tidur berdasarkan feng shui. 

Penempatan tempat tidur

Aturan umum yang baik adalah memastikan bagian atas kepalamu berada di dekat dinding yang kokoh atau setidaknya dekat dengan dinding yang memiliki jendela tertutup. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm