Kawasan wisata Dieng yang membeku
Kawasan wisata Dieng yang membeku ( )

Penyebab Munculnya Embun Es di Dieng,Menarik Perhatian Banyak Turis

12 Juli 2022 10:57 WIB

Bangkasonora.ID - Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu wilayah dataran tinggi yang ada di Jawa Tengah dan terkenal sebagai wilayah bersuhu rendah.

Bahkan tempat ini disebut sebagai tempat paling dingin yang ada di Indonesia, lo.

Hal lain yang unik dari Dataran Tinggi Dieng adalah adanya embun es atau yang disebut juga frost setiap tahunnya.

Indonesia yang merupakan wilayah tropis tentu akan terasa aneh saat ada wilayah dengan embun es. Lalu kenapa bisa ada embun es di Dieng hampir di setiap tahun?

Peristiwa alam yang unik tersebut membuat banyak orang penasaran, sehingga tidak sedikit orang dari luar Dataran Tinggi Dieng datang berkunjung setiap tahunnya.

Dieng memang sudah terkenal dengan banyak tempat wisata alam, tapi fenomena embun es membuatnya menjadi makin ramai di bulan-bulan tertentu.

Embun Es di Dieng

Embun es yang ada di Dieng biasanya muncul saat musim kemarau, bahkan pada tahun 2022 peristiwa ini sudah muncul sebanyak dua kali.

Munculnya embun es di Dieng memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan, seperti pada awal bulan Januari 2022 lalu muncul lagi pada bulan akhir Juni hingga awal Juli 2022.

Bahkan peristiwa alam itu membuat Dieng mangalami suhu minus satu derajat celcius pada kemunculan embun es di akhir Juni hingga awal Juli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm