Pemkab Bangka Potong 47 Hewan Qurban
Pemkab Bangka Potong 47 Hewan Qurban ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Bangka Potong 47 Hewan Qurban

12 Juli 2022 11:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan penyembelihan hewan qurban di halaman belakang kediaman Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (11/7/2022).

Sebanyak 47 ekor hewan qurban yang terdiri dari sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat, kemudian dari bupati bangka menyumbangkan 2 ekor sapi serta inisiatif dari OPD Kabupaten Bangka.

Dari sekian jumlah yang masuk kepanitia qurban tersebut ada 15 ekor di distribusikan kepada masyarakat baik kepada desa maupun lembaga seperti Lapas Sungailiat.

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya pada acara pemotongan mengatakan, kegiatan pemotongan hewan qurban pemerintah Kabupaten Bangka ini bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa berbagi dan kebersamaan untuk merasakan hari raya Idul Adha secara bersama-sama.

"Kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kebersamaan sehingga ketaatan sosial dan kesolehan kepada Allah SWT semakin meningkat, serta menjadi ladang amal jariah bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di kabupaten bangka ini," jelasnya.

Bupati juga menambahkan bahwa di tahun ini juga merupakan tahun yang kurang menyenagkan bagi kita, karena ada situasi yang kurang kondusif akibat menyebarnya penyakit kuku dan mulut yang melanda hewan ternak.

“hewan sapi ada yang terkena penyakit mulut dan kuku namun saya berharap, sapi yang kita qurbankan ini termasuk di daerah lain juga telah diperiksa kelayakannya oleh tim medis kesehatan hewan sehingga sapi yang kita qurban ini layak untuk di sembelih dan aman dikonsumsi oleh masyarakat," pungkasnya.

Bupati Bangka juga tak lupa mengucapkan selamat hari raya idul adha 1443 hijriah kepada masyarakat serta berterimakasih kepada para OPD yang telah ikut menyumbang hewan qurban.

Sementara Itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakan Setda Bangka, Teddy Sudarsono selaku ketua pelaksana panitia qurban menjelaskan, Pemotongan hewan qurban ini dilakukan 2 hari agar kegitan ini tidak sampai melewati waktu maghrib.

"Adapun pemotongan pada hari ini senin sebanyak 21 ekor sedangkan sisanya akan dilakukan pada esok harinya," jelasnya.

Hewan qurban yang telah dipotong ini menurut Teddy, telah diperiksa oleh tim medis kesehatan hewan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka yang bertugas langsung di kediaman Rumah Dinas Bupati Bangka.

Pemotongan hewan qurban pertama dilakukan oleh ketua MUI Bangka Saipul Zohri dan dilakukan juga oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin serta Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi.

Dalam kegiatan pemotongan hewan qurban yang di laksanakan di kediaman rumah dinas bupati bangka ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, Kapolres Bangka, Kemenag Bangka, Danlanal Babel, Kepala OPD, Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Ketua BAZNAS, Ketua MUI  dan para Camat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm