Asisten Pemkot Pangkalpinang Menghadiri Opening Ceremony Festival Keuangan Digital Indonesia 2022
Asisten Pemkot Pangkalpinang Menghadiri Opening Ceremony Festival Keuangan Digital Indonesia 2022 ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Asisten Pemkot Pangkalpinang Menghadiri Opening Ceremony Festival Keuangan Digital Indonesia 2022

13 Juli 2022 10:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pangkapinang, Suryo Kusbandoro didampingi Kepala Bidang (Kabid) Statistik Kominfo Zulfahmi menghadiri Zoom Meeting Opening Ceremony Festival Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022, di Ruang Rapat Asisten Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (12/7/2022).

Diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, pembukaan acara FEKDI 2022 diisi sesi Casual Talk bertemakan “Dukungan Industri Dalam Inisiatif Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Digital Nasional” turut menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Kominfo Johny G. Plate.

Selan itu, hadir pula perwakilan industri antara lain yakni Ketua Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia, Budi Gandasoebrata, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kewirausahaan Aldi Haryopratomo, dan Ketua Kompartemen Digitalisasi Perbankan Perbanas Kaspar Situmorang.

FEKDI 2022 merupakan ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kementerian Perekonomian dengan didukung oleh Kementerian-Lembaga dan industri, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Sinergi yang dikemas dalam FEKDI 2022 tersebut diperkuat dengan komitmen bersama melalui peluncuran Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital dilaksanakan di Nusa Dua Bali.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm