Sup mi ayam pakai mi instan.
Sup mi ayam pakai mi instan. ( DOK. TASTE.COM.AU)

Praktis Dan Lezat, Berikut Cara Membuat Sup Ayam Mi Instan

14 Juli 2022 06:01 WIB

SonoraBangka.id Mi instan bisa kamu campur dengan ayam suwir dan biji jagung agar menjadi sup yang lezat. Makanan ini cocok buat kamu yang punya waktu masak singkat. Resep dari Taste.com.au, sop ini menggunakan air tetapi kamu dapat menggantinya dengan kaldu ayam agar rasanya semakin umami. Kamu pun dapat menambahkan sayur seperti biji jagung, wortel, kubis, atau sawi hijau. Ikuti cara membuat sup ayam mi instan berikut.

Resep sup ayam mi instan

Bahan sup ayam

1 bungkus mi instan rebus rasa ayam

500 ml air mendidih (bisa diganti kaldu ayam)

125 gram biji jagung rebus

35 gram ayam, rebus, suwir

2 sdt kecap asin

1 butir telur, kocok ringan

Daun bawang secukupnya, iris

Sriracha (opsional, bisa diganti saus sambal)

Cara membuat sup ayam mi instan

1. Rebus mi selama sekitar dua menit sampai setengah empuk.Masukkan bumbu mi, biji jagung, ayam suwir, dan kecap asin. Aduk rata. Kecilkan api. Ambil dua sendok air sop, tuang ke dalam mangkuk kecil. Masukkan telur, kocok.

2. Tuang ke dalam sop ayam mi. Aduk dan masak sampai kuah pekat. Angkat. Sajikan sup ayam mi bersama daun bawang dan saus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sup Ayam Mi Instan, Cocok buat yang Punya Waktu Masak Singkat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/13/180700175/resep-sup-ayam-mi-instan-cocok-buat-yang-punya-waktu-masak-singkat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm