Ilustrasi pintu depan, pintu rumah.(SHUTTERSTOCK/KARAMYSH)
Ilustrasi pintu depan, pintu rumah.(SHUTTERSTOCK/KARAMYSH) ( kompas.com)

6 Hal yang Tak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah Berdasarkan Feng Shui

14 Juli 2022 21:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno yang menekankan pada pemanfaatan chi atau energi kehidupan. Menurut feng shui, tata letak rumah perlu diperhatikan untuk meningkatkan aliran energi.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Senin (17/1/2022) yang diperbarui pada Rabu (13/7/2022),  aliran energi positif harus dapat masuk ke dalam rumah dengan mulus dan bermanuver tanpa hambatan.

Oleh sebab itu, pintu masuk rumah adalah langkah pertama untuk menciptakan rumah yang baik menurut feng shui, karena merupakan titik masuk, juga dikenal sebagai “mulut chi."

Ada beberapa ruangan atau benda tertentu yang tidak terlihat dari pintu masuk rumah.

Ini karena benda-benda tersebut dapat menciptakan energi yang tidak menguntungkan yang dapat berdampak negatif pada feng shui rumah secara keseluruhan.

Berikut beberapa hal yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk rumah menurut feng shui.

1. Kamar mandi

Pintu masuk rumah adalah kesan pertama rumah Anda dan juga mulut chi. Dalam konfigurasi tata ruang seperti itu, energi akan mengalir langsung ke kamar mandi tanpa beredar ke bagian lain rumah.

Bila Anda adalah tamu, apakah Anda merasa senang disambut pemandangan kamar mandi? Tentu kurang menyenangkan, bukan?

2. Kompor atau lemari es

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm