Ilustrasi rumah bersih, rumah sehat. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi rumah bersih, rumah sehat. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Usir Bad Mood, Ini 5 Tips Menata Rumah Menurut Feng Shui

15 Juli 2022 20:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada berbagai macam faktor yang membuat tampilan rumah memengaruhi suasana hati hingga menjadi buruk, mulai dari kerapihan dan kebersihannya hingga desain yang kurang sesuai.

Bahkan, salah satu ruangan yang terasa sumpek pun dapat membuat seseorang merasa tidak senang ketika berada di dalamnya, entah karena efek pencahayaan yang terlalu redup atau pemilihan warna interior yang gelap.

Walhasil, penataan rumah pun perlu dilakukan agar hunian tidak merusak, bahkan memperburuk suasana hati.

Dikutip dari Health Central, Jumat (15/7/2022), menata rumah sesuai feng shui ternyata mampu membuat nuansa hunian menjadi lebih positif dan mengusir bad mood.

Feng shui adalah seni hidup yang menjaga lima elemen alam, yakni air, logam, tanah, api, dan kayu. Filosofi ini dapat mendorong relaksasi dan produktivitas dalam kehidupan.

Nah, bagaimana cara menata rumah berdasarkan feng shui untuk mengusir bad mood? Simak selengkapnya.

1. Lepas dan taruh alas kaki di area pintu masuk

Area pintu masuk rumah bisa menjadi sumber stres dan membuat seseorang menjadi bad mood selama berada di rumah.

Salah satu cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan melepas dan meninggalkan alas kaki di area ini sesaat setelah tiba di rumah.

Ini adalah cara yang bertujuan untuk meninggalkan seluruh kejadian di luar rumah, dan kemungkinan penyebab stres negatif keluar dari rumah. Sebab, rumah adalah tempat seseorang merasa aman.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm