Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( )

Pangkalpinang Jadi Tuan Rumah Popda XI, Molen Sebut Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

16 Juli 2022 08:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Terpilihnya Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada tahun 2023, diklaim menjadi ajang jika daerah itu siap memasuki era baru.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, juga siap berkomitmen menjadikan daerahnya sebagai tuan rumah yang baik, dengan memberikan kenyamanan pada para kontingen dari setiap daerah.

Pangkalpinang sangat antusias dan siap sebagai tuan rumah pesta olahraga pelajar itu. Apalagi, acara itu menjadi tempat berkumpulnya para atlet dari berbagai daerah.

"Kita siap menjadi tuan rumah yang baik. Maka dari itu saya berpesan kepada kawan-kawan untuk menyukseskan penyelenggaraan ini,"ujar Maulan kepada Bangkapos.com, Jumat (15/7/2022) petang.

Maulan Aklil yang akrab disapa Molen ini mengatakan, ada dua sukses yang pihaknya kejar pada perhelatan olahraga pelajar tahunan ini.

Pertama, sukses prestasi. Pemerintah kota menginginkan dengan adanya Popda ini bisa menjadikan ajang juara bagi para atlet.

Dengan begitu, atlet semua cabang olahraga di Pangkalpinang bisa menjadi cikal bakal atlet yang dapat mewakili daerahnya bahkan Indonesia, pada pesta olahraga yang lebih tinggi. Mulai dari Pekan Olahraga Nasional (PON) ataupun SEA Games.

"Jadi kita doakan adik-adik kita ini semuanya menjadi atlet yang hebat, naik terus (peringkatnya, red), menjadi atlet nasional bahkan internasional," kata Molen.

Sukses kedua katanya adalah sukses penyelenggaraan. Dengan adanya kegiatan ini, menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi supaya lebih baik daripada sebelumnya.

Dengan beberapa acara yang telah dilakukan sebelumnya, tentu momentum ini dinilai sangat krusial supaya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih menggeliat.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm