Kota Pangkalpinang Meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2022
Kota Pangkalpinang Meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2022 ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

18 Juli 2022 21:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dinilai konsisten dalam menjalankan atau merencanakan program yang bertujuan untuk mengembalikan kelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut menjadi alasan Pemkot Pangkalpinang dijadwalkan menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan penghargaan Nirwasita Tantra ini diberikan berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKLHD) Kota Pangkalpinang tahun 2021 yang tepat waktu dan sesuai prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan ini diberikan ke daerah yang telah berkomitmen menyampaikan laporan hasil kinerja pengelolaan dan pemantauan dalam mendukung pembangunan berwawasan lingkungan,” kata Molen setelah menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (18/7/2022).

Selain itu, Pangkalpinang dinilai menonjolkan inovasi dengan dibentuknya Satgas Smile untuk mendukung apresiasi dari pemerintah pusat ini.

Adanya tim ini, memberikan kontribusi yang besar dalam membantu meningkatkan pengelolaan sampah, diantaranya mengurangi jumlah penumpukan sampah di titik liar dan mengurangi jumlah penumpukan sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) melalui teknik pemilahan sampah.

“Ke depannya kita akan tetap menjaga eksistensi dan komitmen Pemkot Pangkalpinang dalam mengedepankan lingkungan hidup dalam setiap sektor pembangunan yang akan dilaksanakan, sehingga tercipta pembangunan yang terintegrasi dengan wawasan lingkungan,” pungkasnya.

EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm