Ilustrasi teh rosella untuk sembelit
Ilustrasi teh rosella untuk sembelit ( PIXABAY/JOAKWAN)

Bis Untuk Atasi Sembelit, Berikut Cara Membuat Teh Rosela

21 Juli 2022 06:18 WIB

SonoraBangka.id - Teh Rosela adalah teh dari bunga rosela, memiliki warna merah setelah diseduh. Biasanya bunga rosela tersedia dalam bentuk kering, kemudian direbus selama lima menit. Teh rosela mempunyai banyak manfaat, dikutip dari Healthbenefitstimes.com, rosela mengandung vitamin C dapat membantu mengingkatkan sistem kekebalan tubuh.  Teh rosela juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil sebab kaya akan zat besi yang dibutuhkan lebih banyak dari biasanya. Selain itu, rosela memiliki kandungan magnesium yang mampu mengatasi sembelit, membantu mengendurkan otot-otot usus, sehingga lebih mudah saat buang air besar. Simak resep teh rosella untuk mengatasi sembelit, dikutip dari buku "45 Resep Minuman Mujarab: Teh Herba Membantu Mengatasi Penyakit dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh" (2020) karya Inti Krisnawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep teh rosela:

Bahan:

5 bunga rosela

500 ml air mendidih

1/2 sdm madu

2 sdm buah prune kering atau kurma, potong-potong dan singkirkan bijinya

Cara membuat teh rosela:

1. Rebus rosela dalam air mendidih selama lima menit, angkat dan biarkan dingin. Saring, aduk rata dengan madu, sajikan dengan potongan buah prune kering atau kurma.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Rosella untuk Mengatasi Sembelit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/20/200800575/resep-teh-rosella-untuk-mengatasi-sembelit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm