( )

The Panturas akan Gelar tur 'Wahana Ombak Banyu Asmara'

21 Juli 2022 11:23 WIB

SonoraBangka.Id - Grup band asal Jatinangor, The Panturas punya ‘rukun nge-band’ untuk dijalani! Setelah melepas karyan berformat album, mereka akan melakukan selebrasi melalui perhelatan tunggal istimewa bertajuk ‘Wahana Ombak Banyu Asmara’ yang akan mendatangi Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Pertunjukan ini dibuat sebagai release party dari album ‘Ombak Banyu Asmara’ yang sudah dirilis September tahun lalu dan merupakan batu loncatan dari rangkaian promosi album ini yang sebelumnya dilakukan dengan merilis film pendek ‘All I Want’ karya Edy Khemod dan juga video live session ‘Ombak Banyu Asmara’ di YouTube.

“Rukun nge-band mah menurut kita standar sih. Rilis (karyanya dalam bentuk) fisik, showcase, terus tur. Nah makanya kita bikin showcase buat nuntasin semua itu,” ujar Bagus ‘Gogon’ Patria, bassist The Panturas.

Drummer, Surya ‘Kuya’ Fikri pun menambahkan, “Selain itu, bikin showcase itu sebagai bentuk apresiasi kita buat temen-temen dan pendengar musik kita selama ini yang dateng dari berbagai kota”.

“Juga dari showcase ini diharapkan semua lagu-lagu yang ada di album Ombak Banyu Asmara (2021) bisa tervisualisasikan dengan baik ketika ditampilkan di showcase nanti.” lanjut Rizal Taufik gitaris The Panturas.

Mengenai nuansa yang akan mereka suguhkan dalam perhelatan ini, The Panturas mengisyaratkan sebuah pesan kalo ini akan menjadi suguhan yang jauh lebih menarik dibandingkan ‘Pesta Mabuk Laut’.

“Sesuai dengan nama acaranya, showcase nanti tuh pengen jadi kayak fasilitator kebahagiaan yang nonton. Kayak wahana tempat bermain di pasar malam lah! Semuanya bisa senang-senang dengan caranya sendiri di satu lokasi yang sama lewat musik yang kita mainin,” kelakar Gogon.

 
 

Nggak cuma dari segi teknis, The Panturas juga menjamin kalo ‘Wahana Ombak Banyu Asmara’ akan menawarkan pertunjukan dan pengisi acara yang lebih menarik di setiap kotanya.

“Kalau biasanya pas The Panturas manggung ada sekitar lima atau enam orang yang ada di panggung, di showcase nanti bakal ada minimal sebelas orang di atas panggung yang main,” papar Gogon.

Kuya pun mengamini ucapan Gogon dan menambahkan kalo nantinya akan ada additional player yang berperan sebagai pemain perkusi, brass section, keyboard dan juga choir yang akan membuat konser lebih megah! 

The Panturas menggelar tur ‘Wahana Ombak Banyu Asmara’  ke Bandung (23 Juli), Yogyakarta (31 Juli), dan Jakarta (6 Agustus)

Gelaran pertama di Kota Bandung turut menghadirkan kolaborator Arina & Riko (Mocca), Rekti (The SIGIT), Adipati (The Kuda), serta dibuka oleh band penampil Leipzig dan CJ1000.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm