Salah satu SPBU yang berada di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang sedang melayani konsumen pada Mei 2022 lalu.(KOMPAS.com/Nugraha)
Salah satu SPBU yang berada di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang sedang melayani konsumen pada Mei 2022 lalu.(KOMPAS.com/Nugraha) ( KOMPAS.COM)

Cara Mencari Keberadaan SPBU Terdekat Menggunakan HP

22 Juli 2022 18:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Kejadian Kehabisan bensin atau bahan bakar menjadi hal yang kerap dialami oleh pengendara, terutama saat berkendara jarak jauh.

Tapi, bila berkendara ke tempat yang baru dikunjungi akan asing dengan tempat tersebut. Alhasil, pengendara akan kesulitan mencari lokasi SPBU terdekat.

Kini  ini ada berbagai platform teknologi yang dapat digunakan untuk mengetahui dimana letak SPBU terdekat.

Berikut Kompas.com rangkum bagaimana cara mengecek keberadaan SPBU terdekat menggunakan ponsel:

Google Maps

1. Pastikan Anda mengizinkan Google Maps untuk mengakses informasi lokasi terkini Anda, untuk mendapatkan hasil pencarian SPBU yang akurat dengan keberadaan Anda saat ini.

2. Buka aplikasi Google Maps. Pilih filter "SPBU" yang ada di bagian atas peta.

3. Google Maps akan menampilkan titik-titik keberadaan SPBU di seluruh area yang ada di dalam peta, baik yang ada di sekitar Anda maupun yang jauh.

4. Agar lebih spesifik untuk menemukan SPBU terdekat yang masih beroperasi, Anda bisa mengatur filter jarak dan waktu buka/beroperasi di bagian atas peta.

5. Google Maps pun akan menampilkan lokasi keberadaan SPBU hanya di sekitar Anda yang masih beroperasi di saat Anda mengeceknya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm