Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). (AFP/FILIPPO MONTEFORTE) ( kompas.com)

Ducati Tertarik Mau Rekrut Marc Marquez

31 Juli 2022 19:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mulai musim depan, Alex Marquez akan menjadi salah satu pebalap Ducati. Tak menutup kemungkinan di masa depan kakaknya, Marc Marquez, ikut bergabung.

Alex akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing mulai musim depan. Untuk pertama kalinya, Alex akan memakai motor yang berbeda.

Sejak naik ke kelas MotoGP, Alex selalu bersama Honda. Berawal dari tim pabrikan Repsol Honda, lalu sekarang bersama tim satelit LCR Honda.

Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi, mengatakan, dirinya yakin Gresini bisa jadi tempat terbaik untuk permulaan bagi Alex.

"Menurut saya, dalam tiga tahun di MotoGP, Alex belum bisa menunjukkan semuanya. Bagi kami, dia adalah pebalap yang bagus," ujar Tardozzi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (31/7/2022).

Menurut Tardozzi, Alex akan bisa memperlihatkan pada Marc perbedaan antara Ducati dengan Honda. Dia pun penasaran apa yang akan diucapkan Alex pada kakaknya tentant Ducati.

"Itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Tapi, saya cukup yakin Alex bisa meningkat dan dia akan memiliki hal-hal baik untuk diucapkan tentang motor kami," kata Tardozzi.

Tentang Marc sendiri, saat ini dirinya sudah dikontrak oleh Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir musim 2024. Setelah itu, belum tentu dia akan memperpanjang kontraknya.

"Kami memiliki pebalap kami dan kami percaya pada mereka. Saya sudah katakan itu sebelumnya dan saya akan katakan lagi, kami sering becanda dengan Marc. Dia dengan Honda, kami adalah Ducati. Tapi, ada hubungan yang luar biasa dengan Marc Marquez secara personal," ujarnya.

Tardozzi mengatakan, dia sangat menghormati Marc dan beharap pebalap bernomor start 93 tersebut tetap kompetitif. Kejuaraan dunia yang dimenangkan melawan Marc Marquez menurutnya akan lebih berharga lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ducati Tertarik Rekrut Marc Marquez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/31/100100715/ducati-tertarik-rekrut-marc-marquez.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm