lustrasi krispi ayam pop corn.
lustrasi krispi ayam pop corn. ( shutterstock/Toong)

Ide Buat Bekal Anak sekolah, Berikut Resep Ayam Popcorn Krispy

1 Agustus 2022 20:22 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak olahan ayam enak dan praktis. Salah satunya adalah ayam popcorn krispi. Cara membuat ayam popcorn krispi tidak jauh berbeda dengan olahan ayam goreng tepung lainnya. Hanya saja, kamu perlu memotong daging ayam seukuran dadu terlebih dulu sebelum melapisinya dengan tepung. Dilansir dari All Recipes, simak resep ayam popcorn krispi untuk bekal anak ke sekolah berikut ini.

Resep ayam popcorn krispi

3 dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang, potong dadu

375 gr terigu

2 sdt bawang putih bubuk

1/2 sdt garam

1/4 sdt lada hitam bubuk

2 butir telur

2 sdm jus lemon

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam popcorn krispi

1. Campur terigu, bawang putih bubuk, garam, dan lada hitam di dalam mangkuk. Kocok telur dan jus lemon di mangkuk terpisah.

2. Panaskan minyak menggunakan api sedang.

3. Masukkan ayam ke dalam campuran tepung, lalu celupkan ke dalam kocokan telur, baluri kembali dengan tepung sebagai lapisan terakhir.

4. Goreng ayam hingga berwarna coklat keemasan, kira-kira selama tujuh hingga delapan menit. Angkat dan letakkan di piring berlapis tisu agar minyaknya tiris. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Popcorn Krispi untuk Bekal Sekolah Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/01/180600275/resep-ayam-popcorn-krispi-untuk-bekal-sekolah-anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm