Ilustrasi bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur ( Kompas.com)

Hindari Lakukan Hal Ini Agar Bangun Tidur Jadi Segar, Apa Sajakah?

5 Agustus 2022 10:19 WIB

SonoraBangka.id - Ternyata banyak yang merasa lemas atau tidak segar saat bangun tidur. Apakah teman-teman mengalaminya? 

Ya, bangun tidur harusnya membuat badan jadi lebih segar. Sebab, kita sudah mengistirahatkan tubuh. 

Hal-hal ini ternyata bisa jadi penyebabnya, lo. Supaya bangun tidur jadi lebih segar, sebaiknya hindari melakukan hal-hal berikut ini: 

Mematikan Alarm dan Tidur Lagi

Banyak yang membutuhkan alarm agar bisa bangun tetap waktu. Namun, saat alarm berbunyi, mereka malah mematikannya dan tidur lagi.

Kebiasaan tidur setelah mematikan alarm ini akan mengganggu siklus tidur kita. Akhirnya, kita pun jadi pusing, lemas, dan merasa tidak nyaman.

Membereskan Tempat Tidur 

Tempat tidur memang harus dibereskan. Namun, tempat tidur sebaiknya dibereskan saat suhu kasur sudah mulai dingin. Saat suhu kasur dingin, tungau debu akan mati.

Kalau kita membereskan kasur sesaat setelah bangun tidur, tungau debu bisa bertahan di kasur cukup lama. Hal itu bisa membuat kita batuk, bersin, dan gatal.

Mengecek Ponsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm