Gara-gara inflasi, KFC di China tambahkan ceker ayam dalam menunya
Gara-gara inflasi, KFC di China tambahkan ceker ayam dalam menunya ( )

Gara-Gara Inflasi, KFC di China Sekarang Jualan Ceker Ayam Juga

5 Agustus 2022 12:38 WIB

SonoraBangka.ID - Restoran makanan fastfood KFC di China menambahkan menu kaki ayam alias ceker ke dalam daftarnya setelah kena dampak inflasi!

Dilansir dari Arab News, KFC menambahkan kaki ayam ke menu buat pelanggan di China karena inflasi telah mendorong perusahaan makanan cepat saji ini membuat keputusan tersebut.

Beda dengan di Indonesia yang memiliki banyak peminat, di beberapa negara ceker dianggap sebagai produk limbah!

Tapi agaknya sebagai sesama negara Asia, warga China juga mirip sama warga +62 yang menggemari ceker dan bisa ditemuin di hidangan-hidangan klasik di sana.

Yum China, sebuah perusahaan yang punya franchise KFC di China pada Senin (1/8/2022) lalu bilang kalo tahun ini kaki ayam alias ceker ditambahkan ke menu karena terdampak lonjakan harga minyak.

“Saya dapat melaporkan kembali bahwa untuk tahun ini, untuk 2022, kami akhirnya menjual ceker ayam,” kata CEO Yum China Joey Wat dalam sebuah wawancara.

 Menurut Wat, penambahan ini merupakan bagian untuk memperluas dan meningkatkan efisiensi dengan menggunakan lebih banyak bahan-bahan ayam.

“Kami mencoba beradaptasi dengan kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan ayam sepenuhnya. Artinya menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya." Ujar Wat seperti dikutip CNN.

Selain ceker, ternyata menu sayap ayam juga masuk dalam menu KFC di China. Hmm, kira-kira nanti di China bakal ada tren ceker pedas kayak di Indonesia juga nggak ya?

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm