( )

Dua Lagu Paul McCartney Mengungkap Rasa Nggak Senangnya dengan John Lennon

5 Agustus 2022 13:12 WIB

SonoraBangka.Id - Hubungan anatara PaulMcCartney dan John Lennon yang waktu itu berada dalam posisi kurang baik, (sebagai penulis lagu) bikin mereka ini saling menyinggung satu sama lain melalui sebuah karya lagu.

Perpisahan The Beatles pada April 1970 menandai puncak dari ketegangan yang meningkat selama enam tahun terakhir, sebagai band rock paling populer di dunia.

Kematian sang manajer lama Brian Epstein, masalah John Lennon dengan penyalahgunaan obat, pertengkaran akibat keuangan yang berantakan, berbagai perbedaan dalam proses kreatif, dan ego yang bentrok, semuanya berkontribusi pada pembubaran The Fab Four yang nggak menguntungkan.

Ada juga masalah Lennon dengan istri keduanya, Yoko Ono, dan bagaimana dia sering disalahkan karena menyebabkan kejatuhan The Batles. 

Saat semuanya itu sedang berlangsung, Lennon dan McCartney pun nyatanya sebagai dua pria yang menulis sebagian besar lagu The Beatles, sedang berada dalam kondisi yang nggak baik.

 Bisa dikatakan kalo Lennon dan McCartney semacam punya perseteruan lewat beberapa lagu yang mereka rilis setelah The Beatles bubar.

Misalnya lagu Lennon tahun 1971 'How Do You Sleep?', yang mana ada lima setengah menit dari kata-kata kasar yang murni ditujukan kepada McCartney, dengan referensi yang jelas ke teori konspirasi "Paul is dead" ("Those freaks was right when they said you was dead").

Lagu itu merupakan jawaban yang jelas untuk track di mana McCartney mengungkapkan ketidakbahagiaannya dengan Lennon.

Nggak butuh waktu lama bagi McCartney mulai melawan mantan rekan satu band-nya itu dalam lagu.

Per The Beatles Bible, 'Too Many People' direkam pada akhir 1970 dan awal 1971 dan dimasukkan dalam album kedua McCartney post-Beatles album, Ram. Meskipun nggak terlalu jelas di sebagian besar lirik, ada bagian-bagian tertentu dari lagu yang jelas menggambarkan tentang Lennon dan Ono.

assets.vogue
John Lennon dan Yoko Ono

Selama bertahun-tahun setelah perilisan 'Too Many People' (sebagai B-side dari single AS "Uncle Albert/Admiral Halsey"), McCartney cukup cerdik saat ditanya tentang lirik lagu tersebut.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm